Himbauan YASPIA AL ‘IMAROH Bagi Peserta Didik, Wali Peserta Didik dan Guru Terkait Virus Corona

Oleh: Drs. Sholehun Kurniawan, M.Pd.I/ Ketua I YASPIA Al ‘Imaroh

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Segala puji bagi Allah Rab semesta alam, yang menciptakan seluruh alam semesta, semua makhluk berada dalam genggamannya. Kita berlindung kepada Allah, Semoga Allah senantiasa memberikan kita kekuatan dan Allah jauhkan kita dari segala macam bahaya dan malapekataka.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini anak-anak kita dari unit PAUD sampai dengan Madarasah Aliyah (MA) secara formal sudah dirumahkan dalam artian mereka belajar di rumah. Tentunya ini mengacu kepada dasar himbauan & intruksi yang telah disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat juga oleh Bupati Kabupaten Bekasi dalam rangka percepatan pencegahan virus korona. Tentu saja ini hal yang positif sebagai bentuk preventif. Lembaga tentu merespon baik dan kita juga sudah memberikan intruksi kepada anak-anak kita agar mereka juga mengikuti himbauan itu dengan baik.

Sebagai hamba Allah yang beriman, terhadap gelombang wabah yang sudah mendunia, sudah tingkat internasional ini kita punya pijakan. Pertama, bahwa ketika menghadapi berbagai macam musibah kita kembalikan semua kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahwa ini adalah kehendakNya dan di balik itu tentu ada hikmah besar. Lalu yang kedua, tentu kita harus piawai, bijak dalam menyikapi. Terlalu takut juga tidak, berani pun tidak, tapi kita biasa-biasa saja, dalam artian kita terus waspada. Kemudian kita terus melakukan hal-hal yang positif dalam rangka terhindar dari berbagai macam musibah. Termasuk hal-hal yang telah disampaikan oleh tim dokter dan oleh para ahli terkait hal itu, mereka adalah ahli di bidangnya, maka kita bisa mengikutinya.

Secara syar’i sebagai orang yang beriman kepada Allah paling pokok adalah kita tawakkal kepada Allah Subhanu wa Ta’ala, sambil berikhtiar (berusaha). Tentu saja kita tidak boleh lepas untuk selalu berdo’a kepada Allah, kemudian kitapun berusaha bagaimana bisa menjauhkan hal hal yang dapat menyebabkan sesuatu yang tidak baik bagi kehidupan kita.

Kami berpesan kepada anak-anak kami yang sekarang sudah belajar di rumah selama dua pekan. Ini waktu yang cukup banyak, maka manfaatkan waktu dengan sebaik baiknya. Beraktifitaslah di rumah dengan baik, tidak bepergian ke tempat-tempat keramaian. Karena libur ini juga salah satunya dalam rangka karantina, agar anak-anak berada di rumah sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada orang tua juga tentu lebih mewaspadai dan lebih mengontrol anak-anak. InsyaAllah kalau kita saling mengontrol, mudah-mudahan anak-anak kita tetap berada di rumah, melakukan berbagai aktifitas. Kita tuntun untuk terus beribadah kepada Allah juga menguatkan fisiknya kemudian juga meminum obat-obat yang syar’i, dan secara batiniyah kita selalu berdoa kepada Allah, insyaAllah Allah akan hindarkan kita dari malapetaka.

Kita yakin seyakin yakinnya pada saatnya nanti suasana kehidupan yang hari ini penuh mencekam nanti juga akan kembali normal dan insyaAllah Allah akan kembalikan situasi dan kondisi kita menjadi aman kembali, tidak ada rasa takut atau juga was was dan kita akan kembali berkumpul bersama-sama, belajar bersama-sama dan mengikuti berbagai aktifitas dengan penuh semangat dengan penuh khidmat.

Meski anak-anak YASPIA Al ‘Imaroh dari unit PAUD sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) berada di rumah selama dua pekan, namun civitas akademik YASPIA Al ‘Imaorh dari pimpinan lembaga, kepala-kepala sekolah, para wakil, para pembina, musyrif musyrifah, para dewan guru dan seluruh civitas YASPIA itu mereka tetep aktif seperti biasanya datang seperti biasa demikian juga pulang seperti biasa.

Sesungguhnya ini adalah manfaat besar. Dan kepala-kepala sekolah sudah banyak menyiapkan berbagai hal untuk persiapan selama dua pekan ke depan agar kegiatan-kegiatan sekolah tetap berjalan efektif. Guru-guru sudah disiapkan untuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan. Nantinya akan menghasilkan hal yang terbaik dalam rangka memberikan konsepsi pendidikan terbaik kepada anak-anak kita. Dan mudah-mudahan begitu masuk anak lebih prima demikian juga guru lebih semangat dan juga lebih prima pula dan penuh semangat penuh keikhlasan. InsyaAllah ilmu yang diberikan lebih bermanfaat untuk dunia dan akhirat. Ini bagian dari pesan-pesan kami, lembaga Yayasan Pendidikan Islam Al ‘Imaroh.

Semoga Allah memberikan perlindungan kepada kita semua. Allah menuntun kita semua dan Allah hindarkan kita semua dari malapetaka dan bahaya. Demikian. Terimakasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.*

klik di sini untuk menonton vidionya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *