Sejarah Berdirinya RA AL’IMAROH Cikarang Barat

Seiring dengan kemajuan zaman dan kemajuan daerah serta kondisi lingkungan yang mulai mengalami perubahan akibat terjadinya urbanisasi, semakin padatnya penduduk di wilayah Cikarang Barat khususnya di kampung Bojong Koneng, sehingga mengakibatkan peningkatan kebutuhan akan tersedianya sarana pendidikan.

Dengan kondisi daerah yang demikian maka bapak Drs. H. Karjono Wirioprawiro berinisiatif mendirikan sekolah, maka didirikanlah Yayasan Pendidikan Islam Al’Imaroh yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren, sebagai ketua yayasan dipercayakan kepada bapak H.M. Zakaria.

Seiring waktu berjalan terdapat banyak permintaan dan kebutuhan masyarakat akan adanya wadah pendidikan untuk anak-anak diusia prasekolah, maka pihak yayasan Al’Imaroh mulai mendirikan Taman Kanak-kanak yang diberi nama RA Al’Imaroh pada tanggal 19 Juli 1991.

Pada tahun pertama berdirinya RA Al’Imaroh jumlah murid yang masuk sebanyak 17 murid, dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 3 guru, menginjak pada tahun ke-2 jumlah murid yang masuk mengalami peningkatan menjadi 44 murid dengan jumlah tenaga pengajar 4 guru, dari tahun ke tahun RA Al’Imaroh semakin berkembang, semakin mengalami peningkatan dalam berbagai bidang, hingga pada tahun pelajaran 2010-2011 RA Al’Imaroh memiliki jumlah murid sebanyak 108 murid.

Peningkatan dalam berbagai bidang RA Al’Imaroh tidak hanya berupa peningkatan sarana, fasilitas baik gedung maupun alat permainan serta sarana pembelajaran lainnya tetapi juga dibarengi dengan adanya peningkatan mutu dan prestasi/hasil belajar murid RA Al’Imaroh, yang dapat dibuktikan dengan diterimanya berbagai piagam serta piala lomba anak RA baik tingkat kecamatan, kabupaten dan propinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *